Salah satu wujud tanggung jawab sosial dan lingkungan atau program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan oleh PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) salah satunya dengan meluncurkan sebuah aplikasi dan portal yang diberi tajuk i-Chat untuk membantu para guru Sekolah Luar Biasa (SLB/B) tuna rungu dan orang tua, dalam proses pembelajaran bahasa bagi anak berkebutuhan khusus dalam hal pendengaran. Aplikasi i-Chat (I Can Hear and Talk) diluncurkan di Menara RDC Telkom di Bandung oleh Direktur Utama Telkom Rinaldi Firmansyah, yang disaksikan Senior General Manager Research and Development Center (RDC) Telkom Mustapa Wangsaatmadja."Tujuan diluncurkannya aplikasi dan portal i-Chat adalah sebagai penyedia media bagi komunitas tuna rungu di Indonesia," kata Rinaldi. Rinaldi menjelaskan, dengan aplikasi tersebut mereka yang berkebutuhan khusus dalam hal pendengaran dapat berinteraksi, saling berbagi ilmu dan pengetahuan, dan metode pembelajaran bahasa, sehingga mereka mampu berkomunikasi, bersosialisasi, tumbuh dan berkembang sebagaimana layaknya orang normal
Pada tanggal 19-20 Agustus 2010 PSBRW Melati yang selama ini memberikan program pelayanan dan rehabilitasi sosial bagi tunarungu mendapat kehormatan berpartisipasi dalam kegiatan Workshop untuk memberikan masukan demi pengembangan program i-CHAT dimasa mendatang. “Para orang tua, pemerhati dan masyarakat umum saat ini mempunyai kesulitan dalam berkomunikasi dengan para tunarungu, belum banyak media yang memberikan pembelajaran untuk berkomunikasi dengan mereka walaupun ada masih sangat terbatas. Dengan diluncurkanya aplikasi dan portal i-CHAT beban pemerintah sangat terbantu khususnya dalam upaya peningkatan SDM Tunarungu.” ujar Dra.Ibu Ign Sri Wuwuh P. M.Si, selaku Kepala Panti. Program tersebut dapat di akses melalui http://www.i-chat.web.id
Langganan:
Posting Komentar (Atom)

0 komentar:
Posting Komentar